[India Grand Prix Gold 2016] Beberapa Pemain Mundur, Drawing Berubah

Internasional ‐ Created by PB Djarum | HK

Beberapa pemain baik dari Indonesia maupun negara lain, mundur dari turnamen India Grand Prix Gold 2016 yang memulai babak kualifikasi hari ini (26/01). Perubahan ini menyebabkan perubahan drawing pertandingan bagi beberapa pemain.

Juara Malaysia Masters 2016 Kevin Sanjaya Sukomuljo/Gideon Marcus Fernaldi, awalnya bertemu pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Namun dengan mundurnya pasangan Inggris tersebut, maka lawan Kevin/Gideon di babak pertama, diganti pasangan tuan rumah Kapil Chaudhary/Singh Vinay Kumar. Sedangkan dua pasangan ganda lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra, tidak mengalami perubahan lawan perdana-nya.

Perubahan dialami pula oleh pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Mereka sebenarnya akan bertemu lawan yang tangguh dari negeri tirai bambu Zheng Siwei/Li Yunhui. Dikarenakan pasangan China yang baru saja menjadi juara Malaysia Masters 2016 ini mundur, maka Ronal/Melati akan mendapat lawan yang lebih mudah di babak pertama. Lawan penggantinya adalah Aditya Nair/Smriti Nagarkoti dari tim tuan rumah.

Pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia juga mendapat perubahan lawan lebih dulu. Pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai merupakan lawan yang akan mereka hadapi di babak pertama.

Dari tanah air, beberapa pemain Indonesia mundur dari turnamen ini yaitu Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa dan Gregoria Mariska. Seperti yang diberitakan situs PBSI, Gregoria mengalami sakit DBD atau demam berdarah. Sedangkan Tommy dan Ihsan sedang memfokuskan diri dalam menghadapi kualifikasi Thomas Cup yang akan berlangsung Februari  mendatang. (HK)

Sumber: pbdjarum.org