India Open 2024 - Babak Pertama Tak Selalu Mudah

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando berpendapat, ia dan pasangannya, Daniel Marthin, kerap bersua lawan-lawan tangguh pada babak pertama, baik pada Malaysia Open 2024 begitu pun India Open 2024. Sepekan lalu di Kuala Lumpur, Leo/Daniel kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 32 besar. Pekan ini, di babak pertama mereka akan bertemu pasangan Denmark lainnya, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard.

"Kami ingin langsung 'in' di pertandingan pertama, lawan juga tidak mudah tapi kami siap," kata Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (15/1) petang WIB.

"Kami siap melakukan yang terbaik, siap berjuang lagi. Yang kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk meraih hasil bagus di India Open ini," Daniel, menimpali komentar partnernya.

Selain Leo/Daniel, dua ganda putra "Merah Putih" lainnya yang akan berlaga pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pada Malaysia Open 2024, Fajar/Rian mampu mencapai babak delapan besar. Namun, senasib dengan Leo/Daniel, Bagas/Fikri juga gagal melewati babak pertama.

Selepas berlaga di Malaysia, skuad Indonesia terbang ke India pada Minggu (14/1) sore dengan menggunakan Malaysia Airlines. Keesokan harinya, mereka langsung berlatih atau sehari menjelang bergulirnya India Open 2024. "Kondisi lapangan agak berangin walau tidak sekencang di Malaysia kemarin. Tinggal bagaimana jaga kondisi untuk pertandingan besok," demikian Leo.