India Open 2024 - Bermain Tenang, Ginting Menang

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting mampu bermain tenang saat meladeni perlawanan Kenta Nishimoto pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis India Open 2024. Alhasil, unggulan keempat itu melaju ke perempat final berkat kemenangan straight games 21-8, 21-17 atas pebulu tangkis Jepang itu, dalam pertandingan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1).

"Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, dan Puji Tuhan hari ini cukup berhasil," kata Anthony melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di gim pembuka, secara umum Anthony menilai, semua strategi berjalan dengan baik di lapangan, sehingga Nishimoto kesulitan dalam mengembangkan pola permainan. "Lawan tidak bisa keluar dari tekanan, terutama di gim pertama," katanya.

"Di gim kedua pastinya dia mau mengubah arah permainan tapi saya bisa membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat," Anthony, menambahkan.

Di sisi lain, Anthony mampu menyerap luapan para suporter Indonesia di K. D. Jadhav Indoor Hall dalam turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. Ia mampu memanfaatkan keuntungan tersebut. "Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka," pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Anthony melaju ke perempat final dan akan bertemu wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Dalam catatan head-to-head, kedua pemain telah mengantongi masing-masing dua kemenangan dalam empat pertemuan.