India Open 2024 - Leo/Daniel Gagal Redam Kjær/Søgaard

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melewati babak pertama India Open 2024 setelah kalah dari Rasmus Kjær/Frederik Søgaard, Selasa (16/1). Bertanding di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, ganda putra Indonesia itu kalah 18-21, 19-21 dalam tempo 47 menit. Inilah kekalahan pertama Leo/Daniel dari duo Denmark tersebut.

"Kecewa karena penampilan kami tidak seperti yang diharapkan," kata Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Sejak minggu lalu di Malaysia Open, kami belum menemukan ritme yang kami mau. Kami akan coba lagi di pertandingan berikutnya," tambah pemain asal Klaten, Jawa Tengah ini.

Sementara, Daniel berujar, "Kami sudah mencoba dengan semua serangan tapi pertahanan lawan memang kami akui sangat baik hari ini. Juga secara keseluruhan. Sementara kami kurang sabar."

Dengan kemenangan ini, Kjær/Søgaard melaju ke babak 16 besar dan akan bertemu unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan teratas Indonesia itu merebut tiket ke babak kedua berkat kemenangan rubber game 16-21, 21-15, 21-13 atas pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dalam tempo 61 menit.

Bagi Leo/Daniel, hasil pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini serupa dengan pencapaian mereka pada Malaysia Open 2024 sepekan lalu. Mereka kalah di babak pertama dari ganda putra Denmark lainnya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.