[India Open Grand Prix Gold 2016] Dua Tunggal Putri ke Babak Kedua

Internasional ‐ Created by PB Djarum | RI

Setelah berburu gelar di Malaysia dan berhasil pulang membawa satu gelar dari ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pekan ini, pebulutangkis tanah air berada di Lucknow, India untuk mengikuti Syed Modi International Badminton Championships 2016.

Di nomor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh empat srikandi tanah air. Tiga dari mereka adalah skuad Cipayung, dan dilengkapi oleh wakil asal PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti. Febe berhasil memastikan diri untuk bisa berlaga di babak kedua. Di pertandingan yang digelar kemarin (27/1), Febe berhasil mengalahkan wakil Swiss, Sabrina Jacquet dengan 21-13 dan 21-9.

Kemenangan ini berhasil disusul oleh Hana Ramadhini. Srikandi Cipayung yang berasal dari Mutiara Cardinal ini berhasil meraih tiket babak 16 besar turnamen berlevel grand prix gold itu dengan menang 21-14 dan 21-12 atas Soraya De Visch Eijbergen dari Belanda.

Sayang, dua kemenangan yang berhasil dicatatkan oleh Febe dan Hana gagal diikuti oleh Fitriani dan Lindaweni Fanetri. Fitriani dipaksa megakui keunggulan Jin Wei Goh dari Malaysia dengan 9-21 dan 9-21, sementara Linda dipaksa menyerah ditangan wakil Thailand, Nitchaon Jindapol 16-21 dan 18-21.

Di babak kedua yang akan digelar hari ini (28/1), Febe akan berhadapan dengan wakil Amerika Serika, Iris Wang, sementara Hana akan ditantang oleh unggula dua asal Korea, Sung Ji Hyun.

Perjumpaan Febe melawan Iris ini akan menjadi perjumpaan kedua mereka. Keduanya pernah bertemu tahun 2011 silam di Chinese Taipei Open 2011, dimana kala itu Febe berhasil menang 10-21 dan 12-21, sementara bagi Hana, melawan Sung akan menjadi yang pertama baginya. Diatas kertas, Hana memang masih berada jauh dibawah Sung. Saat ini Sung berada di ranking 8 dunia, sementara Hana masih berada di urutan 64 dunia. (RI)

 

Sumber: pbdjarum.org