Indonesia International Challenge 2023 - Ganda Campuran Menyusut dengan Cepat

Akbar Bintang Cahyono/Putri Larasati (Humas PP PBSI)
Akbar Bintang Cahyono/Putri Larasati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tiga ganda campuran Indonesia mengalami kekalahan pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil, dan Akbar Bintang Cahyono/Putri Larasati, kandas di babak 32 besar dalam pertandingan pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10).

Zaidan/Felisha takluk di tangan wakil Korea Selatan, Song Hyun Cho/Lee Jung Hyun dengan skor 12-21, 18-21. Pasangan berperingkat 187 dunia itu mengaku bermain terburu-buru sehingga banyak melakukan sendiri di lapangan.

"Kami bermain kurang sabar, saat menyerang kami banyak membuat kesalahan yang memberikan keuntungan buat lawan," ujar Felisha, melalui siaran pers Humas PP PBSI

Sementara, Rafli/Indah menyerah dari ganda campuran Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-16, 14-21, 17-21. Pada laga ini ganda campuran berperingkat 206 itu mengaku mendapat tekanan dari lawan sehingga tidak bisa mengembangkan permainan terbaik. "Kami tidak bisa keluar dari tekanan Lawan. Saat memiliki momentum kami malah membuang kesempatan dengan membuat kesalahan sendiri," ujar Rafli.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Akbar/Putri, juga terhenti langkahnya. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee, dengan skor 12-21, 17-21.