Indonesia International Challenge 2023 - Langkah Chiara Terhenti

Chiara Marvella Handoyo (Humas PP PBSI)
Chiara Marvella Handoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, harus tersingkir di 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10), atlet kelahiran 14 Juni 2005 itu harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Lee Se Yeon, dua gim langsung 15-21, 13-21.

Pada pertandingan ini, runner-up Lithuanian International 2023 itu mengaku bermain tidak maksimal mengingat lawannya dari negeri ginseng tampil menekan. Tak heran jika pemain berperingkat 396 dunia itu harus mengakui keunggulan dalam tempo 43 menit. "Pada pertandingan hari ini permainan terbaik saya tidak keluar sehingga lawan bisa mengontrol ritme permainan saya," tutur Chiara melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kondisi shuttlecock yang lambat membuat saya kesulitan untuk menyerang dan menghasilkan poin ke arah lawan," tambah atlet asal klub PB Djarum ini.

"Sebenarnya saya sudah mencoba untuk keluar dari tekanan. Memang saya masih kurang konsisten jadi banyak kehilangan poin," jelasnya.

Dengan hasil ini, Chiara gagal melanjutkan tren positif seusai di turnamen sebelumnya pada ajang BWF World Junior Championships 2023, kala ia berhasil menjadi runner-up.