Indonesia Masters 2021 - Jadwal Siaran Hari Ini, Kevin/Marcus Abaikan Rekor Pertemuan

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Final ganda putra Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11), menjadi yang ketiga beruntun bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah French Open dan Hylo Open. Di Paris, Prancis, Kevin/Marcus kalah dari Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol asal Korea Selatan. Gelar juara diraih "Minions" dari Hylo Open di Saarbrücken, Jerman, sepekan kemudian.

Di final Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, "Minions" akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugi Kobayashi asal Jepang, yang menyudahi perlawanan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-18, 19-21, 21-17.

Kompas, Minggu (21/11), melalui artikel berjudul "Mantra Abaikan Rekor Lagi", mencatat Kevin/Marcus unggul lebih telak atas Hoki/Kobayashi, yaitu 10-0, pada pertemuan 2015-2019. Meski mengetahui catatan rekor pertemuan tersebut, tapi Kevin maupun Marcus menganggap hal itu tidak penting.

"Lupakan catatan pertemuan sebelumnya. Setiap pertandingan selalu berbeda, memiliki atmosfer dan berlangsung di tempat yang berbeda. Kami hanya akan fokus pada pertandingan," kata Marcus, mengutip pemberitaan media harian tersebut.

Perebutan gelar juara turnamen berkategori BWF World Tour Super 750 ini, didominasi para pemain Jepang, yang akan tampil dalam empat nomor. Ganda campuran menjadi satu-satunya nomor tanpa diisi wakil Jepang.

Rangkaian pertandingan partai puncak Indonesia Masters 2021 dapat disaksikan di vidio.com, MNC TV, Vision +, RCTI +, K Vision, iNews, Usee TV Go, dan Max Stream. Rangkaian pertandingan disiarkan mulai pukul 12:00 WIB.

Jadwal tanding final Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11):

Ganda Campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Tunggal Putri
Akane Yamaguchi (Jepang) vs. An Seyoung (Korea Selatan)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Ganda Putri
Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Tunggal Putra
Kento Momota (Jepang) vs.  Anders Antonsen (Denmark)