Japan Open 2023 - Jojo Raih Kemenangan Pertama atas Weng

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie merasa senang setelah berhasil meraih kemenangan perdananya atas pebulu tangkis China, Weng Hong Yang, yang tercipta pada Japan Open 2023, Kamis (27/7). Atlet yang akrab disapa Jojo itu menang dua gim langsung 21-15, 21-14 dalam tempo 46 menit di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang.

"Puji Tuhan bisa bermain cukup baik dan senang dengan kemenangan pertama saya melawan Weng Hong Yang setelah dua pertemuan sebelumnya belum berhasil," katanya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tapi lebih dari itu, saya senang karena bisa menerapkan dan mengeluarkan strategi sesuai dengan yang direncanakan," Jojo, menambahkan.

Secara umum atlet asal klub PB Tangkas Jakarta ini menyatakan, sepanjang pertandingan ia berupaya untuk menekan Weng. Strategi bermain agresif ini, lanjutnya, berbeda dengan dua pertemuannya dengan Weng. "Saya tidak membiarkan dia untuk berkembang," ujar Jojo.

"Pelatih juga menyampaikan pesan untuk tidak kalah auranya di lapangan. Jadi tadi saat masuk lapangan saya sudah benar-benar sudah siap," tambahnya.

Di lain sisi, Jojo menyatakan akan berupaya sebanyak-banyaknya meraup poin di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. "Sekarang yang terpenting bagi saya adalah perolehan poin. Di beberapa turnamen sebelumnya saya merasa poin yang saya dapat kurang, jadi sebisa mungkin di sini dapat banyak poin," pungkasnya.