Korea Masters 2023 - Ester Amankan Tiket Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke babak empat besar Korea Masters 2023 seusai memenangi laga ketat atas Pornpicha Choeikeewong, Jumat (10/11). Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Ester menang dua gim langsung dengan skor identik 21-19, 21-19 dalam tempo 41 menit atas pebulu tangkis asal Thailand tersebut.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan," tanggap pemain berperingkat 49 dunia itu kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan.

"Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," Ester, menambahkan.

Selepas interval gim pembuka dan kedua, Ester mengaku sempat kehilangan fokus dan konsentrasi. Imbasnya, Pornpicha mampu mengejar dan aksi saling kejar-mengejar angka terjadi hingga pengujung setiap gim. "Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," paparnya.

Dengan hasil ini, Ester unggul 4-1 atas Pornpicha dalam rekor pertemuan.

Sementara, di babak empat besar pada Sabtu (11/11), Ester bakal bertanding melawan Tomoka Miyazaki, pebulu tangkis Jepang yang mengawali turnamen melalui babak kualifikasi.

"Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya. Jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya," demikian Ester.