Korea Masters 2023 - Kevin/Rahmat Bidik Kemenangan Kedua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding pada babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11), di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (ganda putra), akan bertemu para pebulu tangkis asal Taiwan. Sementara, lawan tangguh menanti ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di babak kedua.

Adnan/Nita, yang meraih tiket babak 16 besar seusai menundukkan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan asal Taiwan, akan menantang unggulan teratas tuan rumah, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. "Kami harus bermain lebih tanpa beban saja. Harus mengeluarkan apa yang kami bisa," jelas Nita melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (7/11).

Sementara, seusai menjalani debut, Kevin/Rahmat akan berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Rahmat memprediksi, pertarungan sengit bakal tersaji di babak kedua ini. "Di round pertama masih bisa diatasi. Mungkin, round kedua pas (pemain) top-topnya. Nanti kita pasti ada strategi lagi," ujarnya pada pekan lalu di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta.

Di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito akan bertemu unggulan kelima Wang Tzu Wei. Vito unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan pebulu tangkis asal Taiwan tersebut.

Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia di babak 16 besar Korea Masters 2023:

Lapangan 1

  • Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan/1) vs. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Indonesia)

Lapangan 2

  • Wang Tzu Wei (Taiwan/5) vs. Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia)
  • Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan/3) vs. Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Lapangan 3

  • Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) vs. Pornpicha Choeikeewong (Thailand)

Lapangan 4

  • Lin Sih Yun (Taiwan) vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia)