Korea Masters 2023 - Seo/Chae Lebih Berpengalaman

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus mengakui keunggulan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Pada laga di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kamis (9/11), Adnan/Nita kalah dua gim 21-15, 21-17 dari pasangan tuan rumah tersebut. Adnan dan Nita mengevaluasi diri, mereka harus bermain aman ketika bersaing dengan pasangan lebih berpengalaman di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

"Tadi kami bermain tidak memikirkan menang kalah, ya, mereka lebih berpengalaman. Kami coba mengeluarkan saja apa yang kami punya," tanggap Adnan melalui keterangan pers Humas PP PBSI, seusai pertandingan yang digelar di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Lebih lanjut Adnan mengungkapkan, juara dunia 2023 itu memiliki pertahanan yang solid dan bermain taktis di setiap poin. "Lawan rapat sekali dan sudah tahu setiap pukulannya mau diarahkan ke mana. Selain itu, mereka juga jarang melakukan kesalahan-kesalahan," katanya.

Sementara, Nita mengakui jika mereka kerap melakukan kesalahan sendiri dalam laga perdana melawan Seo/Chae tersebut. Andaikan mereka bermain aman, menurutnya, pertarungan sengit bakal tercipta. "Tadi kami banyak mati sendiri, mungkin kalau kami bermain lebih safe, pertandingannya bisa lebih ketat dan kami bisa lumayan mengimbangi mereka," ujarnya.

"Masih banyak yang harus ditingkatkan terutama saya," demikian Nita.