Kumamoto Masters Japan 2023 - Hendra: Kami Tidak Boleh Lengah

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura pada babak 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Selasa (14/11). Pasangan tuan rumah itu sedang dalam performa menanjak dengan menjuarai dua turnamen di Surabaya belum lama ini, yaitu Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters II 2023. Kenya/Hiroki juga tercatat sebagai perempat finalis Korea Masters 2023.

"Kami tidak boleh lengah. Mereka baru saja menjadi juara ajang Indonesia Masters Super 100 di Surabaya. Kami harus siap dari awal pertandingan. Dari awal permainan, kami sudah harus langsung 'in'. Fokus dan konsentrasi kami tidak boleh lengah," jelas Hendra melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (13/11) malam WIB.

"Apalagi, mereka akan bertanding di depan publiknya sendiri. Pasti akan tambah semangat dan siap tampil habis-habisan saat menghadapi kami," Hendra, menambahkan.

Pasangan berjulukan "The Daddies" itu menjalani sesi latihan sehari sebelum turnamen BWF World Tour Super 500 ini digelar. Bersama para pemain Indonesia lainnya, mereka menjajal arena pertandingan di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. "Malam ini kami untuk kali pertama mencoba lapangan pertandingan. Sejauh ini kondisinya sih oke. Memang masih ada embusan angin sedikit, tetapi saya rasa masih oke," kata Hendra.

Selain "The Daddies", tiga ganda putra Indonesia akan berlaga di babak pertama. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang unggulan keenam asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertemu pasangan tuan rumah lainnya, Akira Koga/Taichi Saito. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan melawan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara, ganda putra anyar "Merah Putih" Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bertemu wakil Taiwan, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi.