(Macau Grand Prix Gold 2016) Indonesia Kirim Tiga Wakil ke Semifinal

Internasional ‐ Created by AH

Macau - Sebanyak tiga wakil Merah Putih berhasil lolos ke babak semifinal Macau Open GPG 2016 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (3/12).

Wakil pertama yang lolos ke semifinal tersebut yakni pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, yang di babak perempat final, mampu mengalahkan wakil Taiwan, pasangan Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han dengan 21-17 dan 21-15. Di semifnal keduanya akan menantang unggulan kedua Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia).

Tak lama berselang, pasangan ganda putra Hardianto/Kenas Adi Haryanto juga memastikan satu tiket semifinal usai di perempat final menaklukkan pasangan andalan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya setelah melakoni pertarungan tiga game dengan kemenangan 19-21 21-12 dan 21-9. Pada babak semifinal Hardianto/Kenas akan berjumpa unggulan dua, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Wakil ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal yaitu pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya melangkah ke semifinal setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 16-21 21-14 dan 21-18. Pada babak semifnal Fajar/Rian akan jumpa Lu Kai/Zhang Nan (Tiongkok).

Sementara itu, tiga wakil Merah Putih lainnya yang berlaga di perempat final kemarin (2/11) harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Yaitu wakil tunggal putra, Muhammad Bayu Pangisthu, yang kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan) 11-21 12-21, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) 20-22 22-24, dan pasangan ganda putri Weni Anggraini/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella yang kalah dari unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) 5-21 11-21.