(Malaysia Open) Dua Tunggal Putra Tumbang

Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto harus tumbang dan tersingkir dari babak pertama kejuaraan Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu (3/4), Ihsan dipaksa menyerah 18-21 dan 16-21 atas wakil India, Kidambi Srikanth.

Ini menjadi pertemuan ketiga bagi Ihsan dan Srikanth. Namun, pebulutangkis tunggal putra besutan PB Djarum Kudus ini mengaku belum berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya. Untuk itu, rekor pertemuan antara kedua pemain ini untuk sementara diungguli Srikanth dengan dua kali kemenangan dan satu kekalahan atas Ihsan.

“Saya main nggak maksimal hari ini. Lebih banyak mati sendiri mainnya. Jadi kurang enjoy di lapangan. Sebenarnya nggak ada beban, saya juga sudah mempersiapkan strategi melawan dia. Tapi tadi nggak bisa keluar semua. Nggak sesuai harapan awal,” ungkap Ihsan Maulana Mustofa.

Sebelumnya, hasil tidak menyenangkan ini juga dialami Tommy Sugiarto. Tommy dipaksa menyerah dalam pertarungan tiga game atas tunggal putra Tiongko, Lu Guangzu dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor tunggal putra melalui Jonatan Christie. Jonatan berhasil melaju ke babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 2019 dan akan berhadapan dengan tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota.