(Malaysia Open) Fitriani Tersingkir di Babak Pertama

Ekspresi Fitriani (Indonesia).
Ekspresi Fitriani (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 menjadi penampilan pembuka dan penutup bagi Fitriani pada kejuaraan kali ini. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (3/4), Fitriani harus tersingkir dari turnamen ini setelah menelan kekalahan dua game langsung atas pebulutangkis tunggal putri asal Korea, Sung Ji Hyun, dengan skor 15-21 dan 15-21.

Fitriani belum berhasil membongkar pertahanan Ji Hyun di game pertama. Tunggal putri Indonesia asuhan PB Exist Jakarta ini terus berada di bawah bayang-bayang permainan Ji Hyun. Memasuki game kedua, Fitriani sebetulnya sempat unggul, namun kondisi itu tidak berangsur lama. Ji Hyun berhasil mengembalikan keadaan hingga menutup permainan dengan kemenangan.

“Di game pertama saya coba buat nurunin bola. Awal-awal saya belum bisa masuk ke pola main. Di akhir baru mulai enak mainnya. Tapi lawan banyak melarikan bola, sementara kaki saya kurang siap. Jadi banyak ketinggalan langkahnya,” kata Fitriani selepas pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Fitriani lantas memperpanjang catatan negatifnya kala berjumpa Sung Ji Hyun. Dari lima kali pertemuan, Fitriani belum sekalipun berhasil mencuri kemenangan dari tunggal putri Negeri Gingseng itu. “Pelatih sempat memberikan masukan untuk memperhatikan kebiasaan lawan. Cuma mungkin karena kita masih baru, jadi penyesuaian juga dengan instruksi pelatih baru,” tuturnya.

Selain itu, kekalahan Fitriani atas Ji Hyun di babak pertama Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini, menyamai hasil yang didapatnya pada kejuaraan yang sama di tahun lalu. Saat itu, Fitriani juga kalah dengan skor 11-21, 24-22 dan 12-21.

Kehilangan Fitriani, Indonesia masih menyisakan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. Di babak pertama, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon.