(Malaysia Open) Ketut/Rizki Menangi Laga Perang Saudara

Selebrasi Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta (Indonesia).
Selebrasi Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta sukses memenangi laga perang saudara kontra Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak kedua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/4), Ketut/Rizki menang 21-14, 20-22 dan 21-18 dalam waktu 67 menit.

Ini menjadi kemenangan pertama dari dua pertemuan yang berhasil dicatatkan Ketut/Rizki kala bersua Greysia/Apriyani. Sebelumnya, saat bertemu di ajang Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750, Juli tahun lalu, Ketut/Rizki kalah 21-18, 18-21 dan 19-21.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Dari awal kita berpikir yang penting cara mainnya bener dulu, nggak mau mikirin menang atau kalah. Tadi juga game ketiga ketinggalan jauh. Tapi kita pelan-pelan, main safe aja dulu,” kata Rizki Amelia Pradipta.

Sementara itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mengatakan bila tidak mudah baginya bisa mencuri kemenangan dari peraih gelar juara di India Open 2019 BWF World Tour Super 500 itu. “Di game kedua sebenarnya sempet mimpin tipis, tapi memang belum menang. Game ketiga tadi kita maksain buat main safe. Awal-awal kita sempat mati-mati sendiri, tapi akhirnya kita coba main safe lagi. Dan mereka di akhir-akhir sedikit tertekan, jadi banyak mati-mati sendiri,” jelas Ketut menambahkan.

Usai mengalahkan pasangan ganda putri peringkat lima dunia, selanjutnya Ketut/Rizki akan menghadapi wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui di babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

“Untuk besok harus ditingkatkan lagi fokusnya. Karena lawannya juga belum pernah ketemu. Istirahatnya juga dimaksimalin. Yang penting recovery dulu, karena hari ini kan mainnya malem. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik,” tandasnya.