Puaskan Fans, BWF Luncurkan Situs Resmi Olimpiade

Internasional ‐ Created by TIF

RIO DE JANEIRO - Kurang dari sebulan jelang pembukaan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) luncurkan situs resmi Olimpiade. Itu dilakukan untuk memuaskan hasrat fans bulutangkis dunia untuk mengetahui kejadian maupun moment yang terjadi selama digelarnya pertandingan bulutangkis pada event olahraga terakbar di dunia itu.

Pada situs http://olympics.bwfbadminton.com/ para pecinta bulutangkis bisa lebih leluasa mengikuti perkembangan lima kategori yang dipertandingakn di Olimpiade mulai dari penyisihan grup hingga partai final. Mulai dari nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran.

Tak hanya berita, penggemar bulutangkis juga akan dimanjakan dengan foto dan video dari setiap pertandingan yang digelar di Riocentro - Pavillion 4, 11-20 Agustus mendatang. "Kami telah membuat situs khusus ini untuk para fans bulutangkis yang ingin mengetahui apa yang terjadi di Rio de Janeiro. Mulai dari pertandingan sampai dengan pemain favorit mereka," ungkap Sekretaris Umum BWF, Thomas Lund seperti dikutip insidethegames.biz.

"Kami juga mengantisipasi keinginan mereka yang ingin mengetahui perkembangan terakhir terkait hasil di Olimpiade, di laman ini kami juga menyertakan peringkat atlet yang bisa lolos kualifikasi," imbuhnya seraya menyebut portal ini jadi pintu gerbang penggemar besar terhadap perkembangan bulutangkis di dunia.

Situs ini juga akan memungkinkan penggemar bulutangkis untuk melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan dengan menawarkan highlights dari pertandingan bulutangkis di Olimpiade sebelumnya sejak debutnya di Olimpiade 1992 Barcelona. Termasuk di dalamnya, sejarah yang menceritakan kisah masuknya bulutangkis ke Olimpiade berikut saat pertama kali dikenalkan di Munich pada 1972 dan di Seoul 1988.

BWF adalah hanya salah satu dari beberapa Federasi Internasional cabang olahraga lain yang memiliki situs terpisah untuk para fansnya. Jadi, buat penggemar bulutangkis Indonesia selain bisa memantau langsung di situs resmi BWF juga bisa meng-update beritanya di www.djarumbadminton.com.