Thailand Masters 2024 - Bagas: Kami Minta Maaf

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana meminta maaf atas kekalahan yang diraihnya bersama pasangannya, Muhammad Shohibul Fikri, di semifinal Thailand Masters 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/2), Bagas/Fikri kalah dua gim langsung 15-21, 6-21 dari ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam tempo 28 menit.

"Pertandingan tadi tidak seperti yang kami harapkan. Lawan bermain baik dengan tidak memberi ruang ke kami untuk keluar dari tekanan," kata Bagas melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Fikri mengemukakan, sudah berbagai cara sudah dilakukan keduanya dalam meladeni permainan unggulan kelima tersebut. Termasuk berkomunikasi dengan Bagas begitu pun pelatih. Namun, upaya juara All England 2022 tersebut tak membuahkan hasil yang positif. "Apalagi, lawan juga bermain sangat bagus. Mereka terus menyerang dan tidak memberi celah untuk bisa diserang balik," ujarnya.

"Hasil pertandingan tadi cukup mengecewakan. Ini karena permainan kami tidak keluar sama sekali. Sepanjang pertandingan, posisi kami tertekan terus," Fikri, menambahkan.

Antara melaporkan, dengan hasil ini, membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari pasangan peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari He/Ren pada French Open 2023.

"Kami minta maaf karena di pertandingan besok tidak ada ganda putra Indonesia yang tampil ke final. Harapannya ke depan semoga kami bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di turnamen selanjutnya," demikian Bagas.