Thailand Masters 2024 - Laju Bagas/Fikri Terhenti di Semifinal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dihentikan ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, di babak empat besar Thailand Masters 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/2), Bagas/Fikri takluk dalam dua gim langsung 15-21, 6-21 dalam tempo 28 menit.

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri mencoba mengambil inisiatif untuk menekan dan memperoleh keunggulan dua poin, 5-3. Namun, pola permainan Bagas/Fikri seusai unggul kerap dipatahkan oleh He/Ren.

Interval gim pertama, He/Ren mampu membalikkan kedudukan dan unggul dua poin atas Bagas/Fikri, 11-9. Usai interval, Bagas/Fikri melancarkan tempo permainan yang lebih cepat dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, 13-14.

Antara melaporkan, pola serangan Bagas/Fikri yang kerap dibaca He/Ren, sehingga membuat jarak semakin melebar menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Bagas/Fikri tak mampu membalikkan kedudukan dan melepas kemenangan di gim pertama dengan skor 15-21.

Di gim kedua, He/Ren tampil lebih tenang dan mengatur tempo permainan. He/Ren menutup interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Bagas/Fikri, 11-4.

Seusai interval, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi He/Ren. Namun, mereka menemui jalan buntu. He/Ren memperoleh enam poin berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-6.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari He/Ren pada French Open 2023.