Ahsan dan Melati Menangi Tantangan Pertama Jr. NBA Asia

Mohammad Ahsan & Melati Daeva Oktavianti (Tangkapan Layar Akun YouTube Jr. NBA Asia)
Mohammad Ahsan & Melati Daeva Oktavianti (Tangkapan Layar Akun YouTube Jr. NBA Asia)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jr. NBA Asia menyambut hari ulang tahun Ke-77 Indonesia bersama atlet terbaik di Tanah Air yang bakal hadir dalam serial bertajuk "Hari Kemerdekaan Indonesia" bersama Atlet Terbaik. Pada serial perdana, hadir dua pebulu tangkis nasional Mohammad Ahsan dan Melati Daeva Oktavianti, yang turut berpartisipasi bersama sejumlah atlet dari cabang olahraga lainnya, seperti Abraham Wenas, Osvaldo Haay, dan Atep.

Kemal Palevi, pranataca serial ini, menyampaikan berbagai kebutuhan dan ketentuan menjadi seorang atlet bola basket profesional. Pelatihan ini akan fokus pada hal-hal fundamental terkait skill bermain basket, mulai dari dribbling, passing, hingga shooting, dan ditutup dengan pertandingan 3 on 3 untuk menentukan pemenang dari serial ini.

Antara melaporkan, dari empat episode yang bakal tayang, episode pertama menyuguhkan tantangan untuk memahami salah satu aspek terpenting dalam bola basket, menggiring bola alias dribbling. Dari dasar cara melakukan dribbling satu tangan hingga dribbling dua bola dan bahkan beberapa gerakan basket lainnya untuk menambah keahlian peserta.

Pada seri perdana yang diberi titel "Atlit Badminton & Sepak Bola latihan dribbling?", Ahsan, Melati, dan Abraham, yang tergabung dalam Tim Hoops memenangi dua dari tiga kategori pada serial ini, yakni pada kategori "Two Ball Dribble" dan "Ankle Breaker". Secara keseluruhan, Tim Hoops yang diisi dua pemain PB Djarum dan pemain Liga Bola Basket Indonesia tersebut berhasil meraup tiga poin pada kuarter pertama.

Serial ini tayang melalui kanal YouTube Jr. NBA Asia mulai 17 Agustus hingga 3 September.