Atlet Pelatnas Ramaikan Persaingan Liga PB Djarum 2020

Bobby Setiabudi (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Bobby Setiabudi (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Persaingan di Liga PB Djarum 2020 dipastikan bakal lebih sengit menyusul keikutsertaan sederet atlet Pelatnas Pratama PBSI. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika Bobby Setiabudi dkk turut ambil bagian pada kejuaraan yang akan berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah pada 7 hingga 13 Desember 2020 mendatang itu. Sebab, saat ini mereka tengah memasuki masa libur akhir tahun.

“Para atlet PB Djarum yang resmi menjadi atlet pelatnas PBSI kelompok pratama pada tahun 2020 ini, mengikuti Liga PB Djarum karena di pelatnas sudah masuk masa libur. Sehingga tidak ada salahnya jika mereka memanfaatkan waktu liburan dengan mengikuti kejuaraan internal,” jelas Yoppy Rosimin dalam siaran pers Liga PB Djarum 2020 yang diterima Djarumbadminton.com.

Selain Bobby, atlet Pelatnas Pratama PBSI lainnya adalah Syabda Perkasa Belawa Muh. Asqar Harianto, Komang Ayu Cahya Dewi, Bilqis Prasista, Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Rahmat Hidayat, Asghar Herfanda, Rian Cannavaro, Febi Setianingrum, Kelly Larissa dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Sementara di barisan atlet muda PB Djarum yang akan unjuk kebolehan pada kompetisi ini diantaranya Gregorius Farrel/Hendry Leander dan Mutiara Ayu Puspitasari/Ruzana di sektor ganda. Sedangkan di sektor tunggal putri ada Isyana Syahira Meida, dan Chiara Marvella Handoyo. Lalu Calvin Kennedy Chendrawinata, Kevin Jonathan Wibowo, dan M. Afiq Dzakwan Arief akan turun di sektor tunggal putra.

Liga PB Djarum 2020 akan memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari 120 juta rupiah untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Tak hanya itu, para pemenang turnamen ini juga akan meraih medali emas maupun perak. “Pebulutangkis putra dan putri terbaik dalam Liga PB Djarum, akan dipilih oleh Dewan pelatih tunggal dan pelatih ganda, namun di bawah komando head coach Fung Permadi,” tuturnya.

Meski diadakan untuk menjaga daya kompetitif di masa pandemi, Yoppy meyakini bahwa Liga PB Djarum 2020 akan memberi dampak positif yang bermanfaat bagi perkembangan kualitas atlet muda PB Djarum di masa mendatang.

“Dengan adanya Liga PB Djarum para atlet akan mendapat atmosfir bertanding dari hasil latihan selama empat bulan terakhir. Jika Liga PB Djarum ini bermanfaat bagi atlet, tidak menutup kemungkinan tahun depan bisa kami adakan lagi,” tandasnya.