Belum Terbendung, Rehan/Lisa Melesat ke Partai Puncak

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengembalikan shuttlecock.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Penampilan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ajang Liga PB Djarum 2020 masih belum terbendung. Setelah berhasil mengalahkan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dengan skor 21-18 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12), Rehan/Lisa dipastikan melesat ke babak final nomor ganda campuran U-19 & Dewasa Liga PB Djarum 2020.

Sebelumnya, di babak perempat final, Rehan/Lisa juga berhasil menumbangkan pasangan muda Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan skor 21-9 dan 21-12. Sejak awal penampilannya, ganda campuran unggulan pertama itu tetap bermain maksimal di setiap pertandingan. Rehan/Lisa yang merupakan pasangan Pelatnas Pratama PBSI mengaku tidak akan mengendurkan kekuatannya.

“Walau saya lawan yang di bawah saya, tapi saya selalu bermain maksimal dengan memberikan pressing-pressing. Ketimbang bermain santai, saya justru membuka celah bagi lawan untuk bermain maksimal dan mengalahkan saya,” kata Rehan Naufal Kusharjanto dalam siaran pers yang diterima Djarumbadminton.com.

Di sisi lain, Rehan sangat menyambut positif dan mengapresiasi pelaksanaan Liga PB Djarum 2020 ini. “Pastinya bagus banget PB Djarum mengadakan pertandingan internal ini. Apalagi di masa pademi ini yang tidak ada kejuaraan sama sekali. Liga ini sebenarnya juga sebagian melatih kualitas permainan kita. Karena kalau latihan bisa menang, tetapi di Liga ini belum tentu bisa menang. Karena tekanan saat bertanding pasti beda dengan latihan,” tuturnya mengutip dari Pbdjarum.org.

Melesat ke partai puncak Liga PB Djarum 2020, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan keempat, Andika Ramadiansyah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Pasangan Pelatnas Pratama PBSI itu berhasil mendapatkan tiket ke babak final usai mengandaskan perlawanan unggulan kedua, Akbar Bintang Cahyono/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-18 dan 21-14.

“Memang maunya pasti juara, tetapi mau step by step dulu. Memang jika melihat bagan dan berjalan mulus, di babak final kita baru jumpa dengan rekan di Pelatnas,” tandasnya.