Dies Natalis ke-69, PBSI Juara, Indonesia Jaya!

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.
Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menginjak usia ke-69. Meski tengah berada dalam suasana prihatin karena dampak dari pandemi, namun PBSI tetap memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkat dan rahmat-Nya. Kesehatan dan keselamatan para atlet, pelatih serta seluruh keluarga besar PBSI, menjadi prioritas induk organisasi bulutangkis di Indonesia ini.

“PBSI berulang tahun ke-69. 69 adalah angka yang istimewa. Bila dibolak-balik, 69 tetap 69. Artinya, dalam kondisi apapun, dalam kesulitan apapun, PBSI akan tetap menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk seluruh bangsa Indonesia. PBSI Juara, Indonesia Jaya!” ujar Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

Dalam rangka Dies Natalis ke-69 ini, Wiranto juga menyampaikan imbauannya untuk tetap berjuang bersama melawan pandemi. “Saya tahu bahwa atlet, pelatih dan pengurus, sudah terbiasa berjuang memenangkan setiap pertandingan di arena bulutangkis dari waktu ke waktu. Namun kali ini lawan yang kita hadapi berbeda, dia tidak kelihatan, bisa menyerang siapa saja yang lengah dan lemah,” tuturnya.

Lebih lanjut Wiranto meminta agar PBSI bisa menaati dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus dengan cara yang dapat dilakukan sendiri. Tak lupa, Wiranto juga menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet dan pelatih atas kesadaran serta keikhlasan mereka untuk tetap tinggal di Pelatnas dan berlatih guna mempersiapkan diri ke turnamen yang akan datang.

“Hanya ada satu cara untuk melawannya, yaitu memutus mata rantai penyebarannya. Untuk itu saya mengajak warga PBSI untuk terlibat dalam perjuangan bangsa Indonesia ini,” tandasnya.

Dirgahayu PBSI!