Duet Fajar/Yeremia Penasaran Lawan Kevin/Reza

Fajar Alfian saat memberikan dukungan kepada Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Fajar Alfian saat memberikan dukungan kepada Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Berhasil mengantongi tiga kemenangan, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku penasaran untuk bisa segera berhadapan dengan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani yang sama-sama belum terkalahkan di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini.

Pada sesi pertama di hari kedua ini, Fajar/Yeremia mampu memetik kemenangan 21-18, 16-21 dan 21-19 atas pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando. Sedangkan Kevin/Reza berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-18 dan 21-14.

“Paling penasaran ketemu Kevin/Reza, karena sekarang kan Kevin pemain terbaik dunia, jadi mau coba lawan dia seperti apa, kata Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam rilis PP PBSI, Kamis (25/6).

“Kita penasaran ketemu Kevin/Reza, mereka kan belum pernah kalah. Tapi kita nggak mau lengah, Hendra/Pramudya juga pasangan bagus, apalagi koh Hendra yang sudah banyak pengalaman," sambung Fajar Alfian yang sore ini akan berhadapan dengan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Sejauh ini, duet Fajar/Yeremia terbilang sudah cukup baik. Keduanya mampu menjalankan rotasi permainan dengan cukup apik. Sebagai playmaker, Fajar bisa memberikan umpan yang baik untuk Yeremia melakukan serangan dari area belakang lapangan.

“Kita memang sering ngobrol soal permainan, dan kebetulan pas juga, saya pemain depan, Yeremia pemain belakang. Yang penting kita tidak boleh puas, lawan-lawan selanjutnya pemain bagus semua dan banyak pengalaman," tandasnya.

Usai melalaui laga panjang yang berdurasi 62 menit pagi ini, Fajar/Yeremia ingin melakukan recovery untuk mengembalikan stamina mereka sebelum melakoni laga di sesi sore nanti melawan Hendra/Pramudya. Diakui Fajar bahwa stamina dan kondisinya hari ini mulai menurun jika dibandingkan dengan laga di hari pertama kemarin (24/6).