Ihsan Berharap Bisa Sumbang Emas Untuk Jawa Tengah

Ihsan Maulana Mustofa
Ihsan Maulana Mustofa Berharap Mampu Menyumbangkan Medali Emas Untuk Jawa Tengah
Nasional ‐ Created by AH

Cirebon - Pebulutangkis Indonesia yang kini berada di ranking 17 dunia, Ihsan Maulana Mustofa saat ini tengah berada di Cirebon, Jawa Barat. Ihsan hadir di arena GOR Bima untuk turut bersaing di pesta olahraga terbesar tanah air, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Cabang olahraga bulutangkis sudah mulai dipertandingkan sejak Senin (19/9) kemarin. dan hari ini (20/9) di laga kedua grup A, Jawa Tengah ditantang oleh Sumatera Utara. Ihsan yang turun sebagai tunggal pertama Jawa Tengah berhasil menunaikan tugasnya pada Selasa (20/9) pagi. Ia berhasil menang dua game langsung atas wakil Sumatera Utara yang juga rekannya di Pelatnas, Muhammad Bayu Pangisthu dalam dua game langsung 21-7 dan 21-13.

Di pertandingan tadi saya berusaha untuk terus fokus ke hal-hal non teknis. Seperti bagaimana saya bisa meluruskan pikiran saya. Bagaimana saya bisa merasa happy di lapangan, soalnya sejak Indonesian Masters kemarin, saya merasa ingin terlalu menang jadinya menggebu-gebu tapi malah jadi nafsu sendiri,” ujar Ihsan.

Di laga pertama beregu kemarin (19/9), Ihsan dipaksa bermain rubber game oleh wakil Sulawesi Utara, Christofel Patricia Karinda. Ia baru bisa menang setelah mencatatkan skor akhir 18-21, 21-12 dan 21-12.

Kemarin memang dari segi pikirannya saya yang belum siap. Setelah bermain kemarin saya langsung instrospeksi diri saya bagaimana ke depannya. Bagaimana saya harus lebih fokus, juga ke hal-hal non teknisnya juga. Biasanya kalau fokus di hal non teknisnya, disana biasanya jadi bisa bermain enak,” tambahnya.

Ia pun mengaku tak mematok target tertentu di PON pertamanya ini. “Target saya kali ini ingin bisa main bagus, ini pertama kali saya main PON. Kadang kalau kita targetnya tinggi tapi kadang kita lupa sama persiapan, pokoknya saya fokus ke tiap pertandingan. Kalau memang Tuhan mengizinkan, semoga saya bisa menyumbang emas untuk Jawa Tengah” pungkasnya.