Tim Bulutangkis Jawa Barat Ditargetkan Raih Tiga Medali Emas

Berry Anggriawan/Fajar Alfian
Berry Anggriawan dan Fajar Alfian Siap Mewakili Jawa Barat Merebut Medali Emas PON XIX Jawa Barat 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Nasional ‐ Created by AH

Cirebon - Perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 telah resmi dibuka pada Sabtu (17/9) lalu. Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pesta Olahraga Nasional empat tahunan ini di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara di Cirebon, warga pecinta bulutangkis seakan mendapat kesempatan emas untuk menyaksikan langsung para pemain bulutangkis terbaik tanah air akan turun di GOR Bima, Cirebon membela provinsi masing-masing.

Sebagai tuan rumah sekaligus unggulan pertama baik beregu putra maupun putri, tim bulutangkis Jawa Barat ditargetkan untuk bisa merebut tiga medali emas.

Target dari KONI Jawa Barat tiga medali emas. Tapi nanti kita lihat di lapangan, step by step saja. Sekarang beregu dulu, kami tentu optimis untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami rasa pesaing terkuat kami masih DKI Jakarta, mereka unggulan kedua. Siapapun yang akan menjadi lawan kami setelah fase grup ini, kami akan siap hadapi. Kami tidak akan memilih lawan,” ujar manajer tim Jawa Barat, Yudi Diharja.

Berikut tim bulutangkis PON 2016 Jawa Barat:

Tim Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Firman Abdul Kholik

Setyaldi Putra Wibowo

Berry Anggriawan

Fajar Alfian

Hidayat Setiawan

Hardianto

Ricky Karanda Suwandi

 

Tim Putri

Bunga Fitriani Romadhini

Febby Angguni

Gregoria Mariska Tunjung

Hanna Ramadini

Nisak Puji Lestari

Rika Rositawati

Suci Rizki Andini

Tiara Rosalia Nuraidah