(Kejurnas PBSI) Buka Keunggulan Pertama

Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto (Jaya Raya) berhasil memenangi partai pertama.
Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto (Jaya Raya) berhasil memenangi partai pertama. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Penampilan perdana Muhammad Rian Ardianto di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 bersama PB Jaya Raya Jakarta berbuah manis. Tampil berpasangan dengan Angga Pratama pada partai pembuka nomor ganda putra di penyisihan grup A beregu campuran, Angga/Rian menang 21-17 dan 21-13 atas wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Hardianto/Ricky Karanda Suwardi lewat pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/12).

“Saya baru hari ini bermain, dan semuanya sudah berjalan dengan baik. Memang saya akui kondisi lapangan di sini cukup berangin. Tapi itu tidak jadi alasan. Karena sebelum bertanding saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Muhammad Rian Ardianto kepada Djarumbadminton.com.

Dengan kemenangan Angga/Rian di partai pembuka, PB Jaya Raya Jakarta otomatis unggul 1-0 atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Tim yang bermarkas di Bintaro, Tangerang ini punya peluang besar keluar sebagai juara grup A. Menyandang predikat unggulan pertama, PB Jaya Raya sudah mengemas satu kemenangan sempurna, 5-0 atas PB Berkat Abadi Banjarmasin pada Selasa (18/12), kemarin.

Sementara itu, Angga Pratama menilai bila penampilannya hari ini sudah lebih baik dari sebelumnya. “Kalau dibilang gampang, ya nggak juga. Mereka juga kan pemain-pemain hebat. Main hari ini mungkin karena kita lebih siap ketimbang mereka. Selain itu, kita juga sering bertemu, jadi sudah saling tahu satu sama lain,” jelas Angga Pratama usai bertanding.

Lebih lanjut Angga mengatakan bila dirinya percaya dengan kemampuan rekan-rekannya di tim Jaya Raya. Menurutnya, PB Jaya Raya punya peluang besar keluar sebagai juara grup A Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. “Kita harus yakin bisa jadi juara grup. Dan semoga teman-teman yang lain bisa meneruskan kemenangan ini. Kalau kita jadi juara grup, mungkin kans di semifinalnya lebih besar,” tandasnya.

Saat berita ini diturunkan, partai kedua PB Jaya Raya kontra PB Mutiara Cardinal Bandung tengah mempertandingkan tunggal putri antara Sri Fatmawati melawan Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya harus melanjutkan pertandingan hingga game penentu.