(Kejurnas PBSI) Kevin Puji Penampilan Berani Fajar/Fikri

Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PB Djarum) bersiap menyambut pengembalian.
Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PB Djarum) bersiap menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membuka keunggulan bagi PB Djarum Kudus atas PB SGS PLN Bandung pada partai pembuka nomor ganda putra di penyisihan grup B beregu campuran Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Berry/Kevin menang 21-13 dan 22-20 atas pasangan Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri.

Bertanding di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/12), Berry/Kevin langsung mencoba tampil in. Meski berhasil memenangkan pertandingan dan menyumbang satu poin kemenangan bagi PB Djarum Kudus, namun Kevin Sanjaya melemparkan pujian kepada pasangan Fajar/Fikri yang bermain cukup gemilang pada pertandingan kali ini.

“Fajar/Fikri bermain baik hari ini. Permainan mereka bagus, cepat dan berani. Saya harap juga Fikri juga mendapat pelajaran yang bagus dari pertandingan hari ini. Apalagi dia berpasangan dengan Fajar yang sudah punya pengalaman. Pastinya banyak pelajaran yang bisa dia ambil dari Fajar,” kata Kevin Sanjaya kepada Djarumbadminton.com.

Berry/Kevin memang sempat mendapat perlawanan sengit di game kedua. Alhasil, perolehan skor pun berlangsung ketat, meskipun akhirnya mereka mampu menutup pertandingan dalam waktu 30 menit. “Di game pertama tadi kita bermain bagus dan baik tanpa kendala. Tapi di game kedua saya pribadi merasa banyak melakukan kesalahan sendiri. Mungkin karena pengaruh angin saat pindah sisi lapangan,” ungkapnya.

“Tapi itu tidak bisa dijadikan alasan. Ini kan permainan tim, jadi sebisa mungkin kita harus mendapat poin. Untuk selanjutnya kita percayakan sama teman-teman yang lain,” sambungnya.

Sementara itu, Fajar Alfian mengaku terkejut dengan kombinasi Berry/Kevin yang terbilang langsung in ke pertandingan. “Kita kaget juga dengan permainan Berry/Kevin yang cepat sejak awal. Jadi kita juga sempat kebingungan mau memainkan pola seperti apa,” jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, PB Djarum Kudus sudah berhasil mengemas dua kemenangan. Selain Berry/Kevin, sektor tunggal putri melalui Dinar Dyah Ayustine, sukses membawa PB Djarum unggul untuk sementara 2-0 atas PB SGS PLN Bandung setelah mengalahkan Putri Ayu Desiderianti dengan skor 21-18 dan 21-18 di partai kedua.