(Kejurnas PBSI) Meski Menang, Gregoria Ingin Perbaiki Penampilan

Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara Cardinal) bersiap menghadang pengembalian.
Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara Cardinal) bersiap menghadang pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski PB Mutiara Cardinal Bandung sudah memastikan kemenangan sedari partai ketiga, namun tim yang bermarkas di Kota Kembang ini tetap berusaha mendapatkan hasil maksimal di babak penyisihan grup A beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Bermain di partai keempat, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menambah pundi-pundi poin untuk PB Mutiara Cardinal Bandung lewat kemenangan 21-17, 19-21 dan 21-13 atas wakil tunggal putri PB Berkat Abadi Banjar, Gabriela Meilani Moningka.

Bertanding di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/12), Gregoria dipaksa bermain rubber game. Sebetulnya ia punya kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan dengan dua game kalau saja bisa bermain lebih tenang.

“Hari ini sebetulnya sudah main lumayan enak. Tapi kadang-kadang masih suka hilang-hilangan fokusnya. Kondisi angin disini lumayan mempengaruhi permainan. Kadang kalau sudah reli, saya suka tiba-tiba nge-blank. Itu terjadi di game kedua dan awal game ketiga tadi,” jelas Gregoria kepada Djarumbadminton.com.

Penampilan Gregoria di game kedua memang agak merosot dibandingkan game pertama. Tunggal putri andalan Indonesia ini mengaku ada rasa was-was saat mengawali game penentu. “Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi waktu memulai game ketiga seperti ada rasa sedikit takut. Saya juga merasa masih cukup kesulitan mengontrol pukulan dan irama permainan,” katanya.

Cukup sedikit kecewa atas penampilannya hari ini, Gregoria berharap mampu memperbaiki permainannya pada pertandingan berikutnya melawan PB Jaya Raya Jakarta di laga terakhir babak penyisihan grup A beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

“Selanjutnya ketemu Jaya Raya. Kita sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kalau untuk saya pribadi, pastinya saya harus bermain lebih tenang lagi dari sebelumnya, supaya errornya nggak separah tadi,” pungkas Gregoria.