(Kejurnas PBSI) Akbar/Kevin Pastikan Kemenangan PB Djarum

Akbar Bintang Cahyono/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Akbar Bintang Cahyono/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra yang turun di partai ketiga melalui Akbar Bintang Cahyono/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil memastikan kemenangan 3-0 untuk PB Djarum Kudus atas PB AD Bandung pada babak penyisihan grup B beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Akbar/Kevin menang 21-9 dan 21-17 dari Aji Firmansyah/Brilian Rachmat Permadi pada pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/12).

Akbar/Kevin tampil hampir tanpa kesulitan. Meski begitu, kondisi lapangan yang cukup berangin serta permainan lawan yang tak tampil maksimal, ternyata cukup merepotkan bagi Kevin/Akbar. “Saya baru coba lapangan hari ini dan kondisi angin di lapangan cukup kencang. Di pertandingan tadi, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kita belum dapat feel nya,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

Lebih lanjut Kevin mengatakan bila tidak ada masalah teknis lainnya dalam penampilan perdananya bersama Akbar. Baik Kevin maupun Akbar sama-sama mengaku sudah mengetahui kebiasaan masing-masing. “Kita sudah sering latihan bersama di pelatnas, jadi sudah tahu kebiasaan masing-masing, gap nya juga tidak terlalu jauh, mudah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Kevin sendiri mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya jelang kejuaraan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 ini. “Tidak ada persiapan khusus jelang kejurnas, karena saya baru kembali dari Tiongkok. Tapi saya di tiap pertandingan maunya kasih yang terbaik, walaupun bawa nama klub atau bawa nama negara. Kalau bisa menang ya usahakan untuk menang. Kalau besok diturunkan dan ketemu teman sendiri, sebetulnya sama saja, kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing,” jelasnya.