(Kejurnas PBSI) Disambut Positif, Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 Siap Dihelat

Para pembicara konfrensi pers Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.
Para pembicara konfrensi pers Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Perhelatan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 yang akan berlangsung mulai 24 hingga 28 November mendatang di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center, Palembang, mendapatkan sambutan yang positif dari berbagai elemen, khususnya Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Tidak hanya menyuguhkan pertandingan papan atas, kejuaran ini juga menjadi salah satu peluang besar bagi para pebulutangkis muda untuk unjuk gigi demi mendapatkan kesempatan bergabung ke Pelatnas PBSI.

“Semoga prestasi bulutangkis di Sumatera Selatan bisa terus lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Bukan hanya sukses dalam penyelenggaran event olahraganya saja, tapi juga sukses di bidang prestasinya,” kata Herman Deru.

Lebih lanjut Herman menuturkan bila Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini tidak hanya membawa dampak yang baik bagi perbulutangkisan di Provinsi Sumatera Selatan, tapi juga bisa meningkatkan perekonomian di Kota Pempek ini.

“Provinsi Sumatera Selatan memiliki sarana olahraga yang lengkap, terutama di JSC Palembang, sehingga dapat dioptimalkan sarana yang ada di JSC. Serta diharapkan banyak kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan sehingga memberikan multiplayer effect bagi kemajuan kegiatan perekonomian di Sumatera Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Amrullah juga berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 ini bisa menjadi pecutan semangat untuk para pebulutangkis yang ada di Sumatera Selatan, khususnya Palembang untuk lebih giat lagi berlatih dan mendulang banyak prestasi.

“Semoga dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumatera Selatan untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang. Kejurnas ini menjadi tolok ukur kemampuan atlet khususnya atlet bulutangkis Sumatera Selatan,” ujar Amrullah.

“Dengan diadakannya Kejurnas ini, bulutangkis di Sumatera Selatan lebih memasyarakat lagi sampai ke kabupaten/kota di seluruh Sumatera Selatan. Baik di klub, maupun sekolah-sekolah dan perguruan tinggi serta seluruh lapisan masyarakat pecinta bulutangkis,” lanjutnya menambahkan.

Sekadar informasi, pelaksanaan Kejurnas PBSI di setiap tahunnya secara bergantian mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun genap untuk pertandingan beregu, sementara tahun ganjil mempertandingkan nomor peorangan. Tahun ini Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBSI 2019 akan mempertandingkan nomor perorangan yang dibagi ke dalam divisi satu dan divisi dua serta kelompok usia dewasa dan taruna.