Kembali Berjumpa Zacharia/Hediana, Rinov/Pitha Mau Main Lepas

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan shuttlecock.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Berdasarkan hasil undian, juara Grup C Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali berhadapan dengan runner up-nya, Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, sore nanti (2/7). Berbekal dua kemenangan di fase penyisihan grup, Rinov/Pitha ingin tampil lebih lepas dari sebelumnya.

“Sejauh ini kita mainnya nothing to lose, di perempat final nanti juga akan begitu, kita mau main lepas. Di turnamen ini kan lawannya teman-teman sendiri, jadi sudah sama-sama tahu lah kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Pitha Haningtyas Mentari dilansir Badmintonindonesia.org.

Pada laga pamungkas penyisihan Grup D pagi tadi, Rinov/Pitha berhasil memastikan kemenangan atas Zacharia/Hediana meski harus bermain rubber game. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 60 menit itu, Rinov/Pitha akhirnya menang dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-17.

Walau menang, Rinov Rivaldy mengakui bila penampilannya hari ini tidak sebaik kemarin. Untuk itu, ia berharap bisa segera memperbaiki kekurangannya dan bisa tampil maksimal di perempat final, sore nanti. “Hari ini kita mainnya nggak seenak kemarin, jadi untuk pertandingan perempat final nanti, kita harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya,” tutur Rinov.

Sebelumnya, di fase penyisihan Grup D, selain menang atas Zacharia/Hediana, Rinov/Pitha juga menang dari pasangan junior Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-12 dan 21-9.

Setelah lebih dari tiga bulan tanpa kompetisi, di ajang Mola TV PBSI Home Tournamen ini, Rinov/Pitha terus berupaya menyesuaikan diri dengan suasana dan atmosfer pertandingan. “Kita sudah lama nggak tanding karena wabah COVID-19. Jadi kita berusaha untuk bagaimana caranya menemukan feeling di pertandingan lagi dan menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan,” tutupnya.