Marcus Naik Meja Operasi, "Minions" Absen Dua Turnamen

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022. Hal ini disebabkan Marcus harus segera naik meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh pada pergelangan kaki kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle (pergelangan kaki) kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (30/3).

"Lalu, setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," Rionny, menambahkan.

Rionny berharap, operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal. "Oleh karena operasi ini, maka 'Minions' akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Rionny.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," kata Rionny.

Sedianya, "Minions" berlaga di Korea Open 2022 pada 5-10 April, di Suncheon. Begitu pula Kejuaraan Asia 2022, di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.

Kevin/Marcus, yang saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. Terlebih, pada Mei 2022, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.