Marcus Nyeri Pergelangan Kaki sebelum All England

Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jauh-jauh hari sebelum bertolak ke Birmingham, Inggris, guna mengikuti All England 2022, Marcus Fernaldi Gideon mengaku sudah merasakan nyeri pada pergelangan kaki kanannya. Kemudian, beberapa hari sebelum bertanding di turnamen paling tua di dunia tersebut, rasa nyeri juga muncul pada pergelangan kaki kiri dari atlet spesialis ganda ini.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya," ungkap Marcus, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (30/3).

"Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," Marcus, menambahkan.

PP PBSI menyatakan, Marcus harus segera naik meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh pada pergelangan kaki kiri dan kanannya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya.
 
"Setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Marcus dan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, absen di Korea Open 2022 pada 5-10 April, di Suncheon. Begitu pula Kejuaraan Asia 2022, di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.

Kevin/Marcus, ganda putra nomor satu dunia, masih menjadi andalan tim "Merah Putih" untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. Terlebih, pada Mei 2022, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," demikian Marcus.