Melati: Jaga Pola Makan dan Istirahat Teratur

Ekspresi Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)
Ekspresi Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)
Nasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Virus Corona atau COVID-19 masih menjadi isu panas dalam beberapa waktu belakangan. Apalagi, informasi terkait adanya beberapa warga negara Indonesia yang positif terinfeksi virus tersebut, lantas membuat hampir seluruh penduduk tanah air menjadi resah dan meningkatkan kewaspadaannya, tak terkecuali pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti.

Demi menjaga dirinya dari paparan virus Corona, pebulutangkis kelahiran Serang, 26 Oktober 1994 ini berbagi beberapa kiat pencegahan yang bisa dilakukan dengan mudah dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari pola istirahat yang cukup hingga mengonsumsi multivitamin.

“Yang penting olahraga teratur, ditambah dengan asupan vitamin, jangan lupa mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan istirahatlah yang cukup. Mudah-mudahan bisa membuat kita terjauhkan dari virus tersebut,” beber Melati Daeva Oktavianti kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus ini mengatakan bila dirinya cukup menyayangkan efek domino atas mewabahnya virus COVID-19 secara global ini hingga menyebabkan dibatalkannya sejumlah turnamen pengumpulan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Sedikit disayangkan juga ya, karena kita lagi kejar poin buat ke Olimpiade. Tapi positifnya, kesehatan dan keselamatan kita yang utama, yang penting kita bisa terhindar dari virus tersebut,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan situasi dan kondisinya bisa segera membaik, agar semua turnamen dapat berjalan lancar dan tidak ada lagi rasa khawatir,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, Melati yang berpasangan dengan Praveen Jordan akan berlaga di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000 yang sedianya berlangsung di Arena Birmingham, Inggris pada 11 hingga 15 Maret. Selain mereka, sektor ganda campuran Indonesia juga akan menurunkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.