(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Ribka/Fadia Persembahkan Poin Kedua

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (tim Rajawali) menyambut pengembalian.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (tim Rajawali) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menggandakan keunggulan tim Rajawali atas tim Banteng menjadi 2-0. Berhadapan dengan Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu di partai kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Ribka/Fadia menang 21-14 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Bermain solid pada game pertama, ganda putri nomor 32 dunia itu sempat kerepotan mengawali pertarungan di game kedua. Ribka/Fadia harus lebih dulu tertinggal 4-8 dan 10-11 hingga jeda interval game kedua. Tapi setelah itu, Ribka/Fadia mampu kembali pada jalur permainannya hingga akhirnya menang dengan skor nyaman 21-15 dalam tempo 35 menit.

“Di game pertama kamis sudah dapat pola mainnya. Di game kedua, kami hampir mengikuti pola permainan lawan. Tapi kami coba untuk bermain lebih sabar dan tenang. Mereka justru jadi bingung,” kata Ribka Sugiarto dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Di game kedua kami terlalu banyak mati sendiri, mungkin karena mainnya pengen kencang-kencang terus,” timpal Siti Fadia Silva Ramadhanti menambahkan.

Selain mampu membawa tim Rajawali unggul 2-0 atas tim Banteng, sejauh ini Ribka/Fadia selalu mempersembahkan poin kemenangan untuk timnya. Kemarin (9/9), saat bentrok dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah (Garuda), Ribka/Fadia juga mampu memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

“Maunya sih menang terus ya. Di turnamen ini, kalau jelek-jeleknya tim kami kalah, kami tetap harus bisa sumbang poin terus,” tutup Fadia.

Saat berita ini diturunkan, Saifi Rizka Nur Hidayah tengah berhadapan dengan tunggal kedua dari tim Banteng, Choirunnisa. Namun, Choirunnisa punya kesempatan untuk memperpanjang nafas tim Banteng berkat keunggulan 21-13 atas Saifi di game pertama.