Peringkat Pemain - "Minions" Teratas 200 Pekan

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kokoh di puncak peringkat dunia selama 200 pekan! Pasangan berjuluk "Minions" itu kali pertama menempati peringkat satu dunia pada 16 Maret 2017 usai menjuarai All England 2017 dengan perolehan 73,051 poin. Kini, setelah All England 2022, "Minions" mengoleksi 111,827 poin.

Berdasarkan informasi peringkat pemain yang dimuat di laman Federasi Bulu Tangkis Dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di posisi kedua. Ganda putra Jepang itu mengoleksi 104.350 poin dan terus membayangi "Minions", usai menggusur Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias "The Daddies" yang kini mengantongi 104.195 poin.

Sepekan lalu atau pasca-Thailand Open 2022, "The Daddies" turun satu posisi menjadi peringkat tiga.

Tak banyak perubahan posisi pada pekan ke-22 ini, termasuk ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tetap menempati peringkat tujuh dunia dengan perolehan 81,505 poin.

Pekan depan, "Minions" akan tampil di Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni. Mereka akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di babak pertama. Sementara, "The Daddies" akan meladeni Jeppe Bay/Lasse Mølhede dari Denmark, Fajar/Rian akan menjamu wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.