Peringkat Pemain - Satwiksairaj/Chirag Teratas, Fajar/Rian Nomor Dua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bukan lagi penyandang status ganda putra nomor satu dunia. Berdasarkan daftar peringkat teranyar yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Indonesia, Selasa (10/10), posisi pasangan andalan Indonesia itu digusur oleh ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Fajar/Rian kini menempati peringkat kedua sejak kali pertama menempati peringkat teratas pada 27 Desember 2022.

Satwiksairaj/Chirag telah meraih 92.411 poin, disusul Fajar/Rian dengan 90.129 poin. Sementara, menempati peringkat 10 besar dunia dengan 68.150 poin. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalami penurunan satu peringkat dan kini menempati peringkat ke-12 dengan 67.039 poin. Hal serupa juga dialami Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yanng kini menempati peringkat 14 dengan perolehan 61.540 poin.

Penurunan peringkat juga dialami tunggal putra Jonatan Christie alias Jojo yang turun dua posisi ke peringkat tujuh dari peringkat lima. Posisi Jojo digusur Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dan Li Shi Feng (China).

Begitu pun dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Ganda campuran non-pelatnas itu turun satu posisi ke peringkat 20 dengan perolehan 55.286 poin. Pasangan besutan klub PB Djarum itu kini tengah berlaga pada Arctic Open 2023 di Vantaa, Finlandia.

Tak banyak perubahan pada nomor tunggal putri dan ganda putri. Gregoria Mariska Tunjung masih menempati peringkat tujuh dunia dengan perolehan 69.354 poin, sementara ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga di peringkat tujuh dengan 75.793 poin.