PON Papua 2021 - Bengkulu Bangkit, Lampung Kembali Kandas

Pasangan Bengkulu Annisa M/Aisyah N dalam pertandingan grup beregu putri PON Papua 2021 di GOR Waringin, Abepura, Jayapura (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Pasangan Bengkulu Annisa M/Aisyah N dalam pertandingan grup beregu putri PON Papua 2021 di GOR Waringin, Abepura, Jayapura (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Nasional ‐ Created by EL

Jayapura - Meski kehilangan satu gim, Bengkulu mampu menunjukkan dominasinya atas Banten di nomor beregu putri, setelah kalah oleh unggulan pertama DKI Jakarta pada hari sebelumnya, pada fase penyisihan grup bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (6/10).

Kemenangan Bengkulu dibuka oleh Aisyah Nuraini yang mengalahkan Dinda Haura Salsabila 21-13, 21-13. Kemudian, Rakhamatul Fuadah menang 21-18, 21-18 atas Silvi Wulandari.

Bengkulu harus kehilangan satu gim setelah kalah di partai ganda putri.

Sementara, mengutip pemberitaan Antara, Maluku Utara dan Lampung kembali gagal mengantongi kemenangan atas lawannya masing-masing.

Sehari sebelumnya, beregu putri Maluku Utara kalah dari unggulan ketiga Papua. Sementara Lampung kalah dari unggulan kedua Jawa Timur.

Babak penyisihan bulu tangkis nomor beregu masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Kamis (7/10) untuk menentukan juara grup yang berhak melaju ke semifinal yang akan berlangsung Jum`at (8/10).

Cabang bulu tangkis PON Papua diikuti 20 provinsi untuk memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Berikut hasil babak penyisihan bulu tangkis beregu putri, Rabu (6/10):
Bengkulu vs. Banten 2-1
Jawa Tengah vs. Maluku Utara 3-0
Kalimantan Timur vs. Sulawesi Tenggara 2-1
Jawa Barat vs. Lampung 3-0