PON Papua 2021 - Empat Provinsi Raih Kemenangan Perdana

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Sulawesi Utara) dalam pertandingan penyisihan grup beregu putra PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Sulawesi Utara) dalam pertandingan penyisihan grup beregu putra PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Nasional ‐ Created by EL

Jayapura - Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sumatra Utara, dan Banten, meraih kemenangan perdana fase penyisihan grup bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (6/10). Babak penyisihan bulu tangkis nomor beregu masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Kamis (7/10) untuk menentukan juara grup yang berhak melaju ke semifinal yang akan berlangsung Jum`at (8/10).

Kalimantan Timur menunjukkan dominasi atas Papua, yang sehari sebelumnya kalah dari unggulan pertama Jawa Barat.

Seperti dilaporkan Antara, Kalimantan Timur menang 4-1 atas tim tuan rumah, dan hanya kehilangan satu gim setelah ganda putra Bryan Sydney Elohim/Muhammad Nur Hafizi, kalah dari wakil Papua Jaya Alfian Hudha/Reza Dwicahya Purnama.

Ada pun beregu putra Sumatra Utara, yang sehari sebelumnya kalah dari DKI Jakarta, unjuk gigi dengan menumbangkan Bali 4-1.

Sementara, beregu putra Papua, Papua Barat, dan Lampung, hampir dipastikan tak dapat melaju ke babak semifinal setelah sehari sebelumnya takluk kepada provinsi yang diperkuat atlet pelatnas Cipayung.

Cabang bulu tangkis PON Papua diikuti 20 provinsi untuk memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Berikut hasil babak penyisihan bulu tangkis beregu putra, Rabu (6/10):
Kalimantan Timur vs. Papua 4-1
Sulawesi Utara vs. Papua Barat 4-1
Banten vs. Lampung 3-2
Sumatra Utara vs. Bali 4-1