(Superliga Junior) Terhipnotis Pesona Borobudur

Para peserta mancanegara Blibli Superliga Junior 2018 berfoto di depan Candi Borobudur.
Para peserta mancanegara Blibli Superliga Junior 2018 berfoto di depan Candi Borobudur.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pesona kecantikan dan kemegahan Candi Borobudur berhasil menghipnotis seluruh peserta asing yang ikut ambil bagian pada kejuaraan Blibli Superliga Junior 2018. Pihak penyelenggara secara khusus mengagendakan kunjungan ini demi menyajikan keindahan bumi pertiwi. Jumat (19/10) pagi, para pebulutangkis dari Taiwan, India dan Thailand mengungkapkan kekagumannya setelah melihat langsung satu dari tujuh keajaiban dunia yang ada di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia ini.

Salah satu pebulutangkis junior asal India, Denis Srivastava terlihat begitu antusias ketika menginjakkan kakinya di atas candi terbesar di dunia ini. Bahkan, ia tak canggung untuk berfoto di segala penjuru Candi Borobudur.

“Semua tentang Indonesia itu berkaitan dengan kultur budaya, indah dan menakjubkan, hampir sama dengan negara saya, India. Saya kagum melihat ke indahan dan kemegahan Candi Borobudur ini, seperti di surga. Saya senang dan bangga bisa datang dan berada di sini,” kata Denis kepada Djarumbadminton.com

Bukan hal yang mengherankan bila pesona Candi Borobudur mampu membius perhatian seluruh partisipan Blibli Superliga Junior 2018 yang mengikuti kunjungan ini. Pasalnya, sekitar 2.672 ukiran relief dan 600 patung serta stupa Buddha ada di Candi Borobudur yang dinilai sebagai keajaiban karya manusia dan tak bisa ditemui di belahan dunia manapun.

Kekaguman serupa juga diungkapkan pebulutangkis tunggal putri Keelung High School Chinese Taipei, Chien Tzu Huang. Bagi Chien, bisa melihat langsung keindahan Candi Borobudur akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak akan terlupakan.

“Luar biasa! Candi Borobudur sangat cantik ketika dilihat secara langsung. Saya sangat senang sekali bisa kesini. Ini pertama kalinya dalam hidup saya melihat salah satu keajaiban dunia. Pengalaman ini tidak akan terlupakan,” ungkap Chien.

Selamat datang di Indonesia! Semoga bisa bertemu lagi dengan melihat keindahan-keindahan tanah Ibu Pertiwi.