Tampil Lebih Baik, Rinov/Pitha ke Empat Besar

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyambut pengembalian.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament. Kembali berhadapan dengan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7), Rinov/Pitha kembali memetik kemenangan. Kali ini mereka tampil lebih baik dan menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-17.

“Tadi pagi kita baru ketemu di babak penyisihan, jadi kita masih ingat cara cari poinnya bagaimana. Kali ini kita juga lebih fokus,” kata Pitha Haningtyas Mentari dalam rilis PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Pada pertemuan sebelumnya, pagi tadi, Rinov/Pitha dipaksa bekerja keras untuk mendapatkan kemenangannya. Pasangan unggulan ketiga ini harus bermain rubber game dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-17. Namun kali ini, juara Dunia Junior 2017 itu mampu bermain lebih baik dengan mempelajari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di laga sebelumnya.

“Kita sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi,” jelas Rinov Rivaldy.

Selanjutnya, di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament yang akan berlangsung besok (3/7) pagi, Rinov/Pitha akan bertemu dengan pemenang antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang baru akan bertanding di partai keempat nanti.