(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Ganda Putri Indonesia Habis di Semifinal

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri
Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Gagal Melaju ke Partai Puncak Setelah Tumbang di Babak Semifinal (foto: badmintonindonesia.org)
Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan - Pupus sudah harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar dari sektor ganda putri di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Pasalnya, dua wakil yang berlaga di semifinal tadi, Sabtu (10/9) harus mengakui keunggulan lawan-lawan yang dihadapinya.

Setelah Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta yang telah lebih dulu kalah atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, kali ini giliran Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang harus terhenti di semifinal.

Della/Rosyita kalah dari wakil Korea, Yoo Jung Chae/So Yeong Kim dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21. Sering terburu-buru di lapangan, diakui Della/Rosyita sebagai salah satu penyebab kekalahan mereka kali ini.

Pasangan Indonesia ini tertinggal di game pertama. Namun setelah itu, Della/Rosyita mencoba memperpanjang napas dengan merebut game kedua.

Sayang di game ketiga, pertandingan yang sempat beradu imbang harus dilepaskan oleh Della/Rosyita. Mereka kalah setelah serobotan bola dari pasangan Korea, masuk ke lapangan Della/Rosyita.

Kami nggak siap saat mereka merubah pola. Habis itu kami jadinya buru-buru pengen matiin lawan, jadinya bumerang sendiri buat kami,” kata Della.

Sebenarnya mungkin dari cara mereka merubah pola permainan kami kurang siap. Dari kaminya, ketika mereka kasih bola-bola setengah, bikin saya nafsu sendiri pertamanya. Game kedua sudah bisa meredam, tapi game ketiga masih kurang sabar lagi, pengen cepet-cepet matiin, jadinya malah bolanya nggak kekontrol kami” jelas Rosyita.

Final ganda putri nantinya akan mempertemukan Chae/Kim dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dari Thailand.