Djarum Sirnas Jatim Open 2012 Resmi Dibuka

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012 resmi dibuka oleh Sekretaris Umum KONI Jatim Suwanto, Senin, (19/11) pagi di GOR Sudirman Surabaya. Ia pun membunyikan terompet sebagai tanda dibukanya ajang kejuaraan bulutangkis nasional ini yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta dan penonon yang hadir.

Upacara pembukaan diisi dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya oleh para peserta, pemutaran lagu Mars PBSI, serta pembacaan janji atlet dan wasit, serta pembacaan doa. Dalam kesempatan ini pula, Ketua Panitia Pelaksana Abdul Chodir, Sekretaris Umum KONI Jatim Suwanto, dan Sekretaris Jenderal PB PBSI Jacob Rusdianto juga memukulkan kok secara bergantian sebagai simbol dimulainya kejuaraan Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2012.

Dalam sambutannya, Suwanto menyatakan optimis Sirnas dapat menjadi sarana efektif mencetak atlet-atlet berkualitas.

"Sirnas menjadi ajang untuk membina para atlet muda dan saya yakin dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi kelak," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi terlaksananya event ini dan menghimbau para peserta untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas saat bertanding.