(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Arya Kusuma Berhasil Melangkah ke Babak Selanjutnya

Arya Kusuma
Arya Kusuma (Mutiara Bandung).
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

GOR Susy Susanti, Tasikmalaya, para pemain saling mengeluarkan performa terbaiknya untuk bisa menjadi pemenang pada turnamen ini. Pemain unggulan masih banyak yang bertahan sebagai yang diunggulkan dari pemain lainnya.

Bertanding sebagai unggulan kelima pada nomor tunggal taruna putra, Arya Kusuma (Mutiara Bandung), berhasil mengamankan tiket ke babak 32 besar usai menundukkan Josia Setiawan (Exist Jakarta) dengan rubber game, 21-11, 19-21 dan 21-14.

Pada game pertama, Arya masih pada performanya dengan menampilkan permainan apik dan menyerang, sehingga bisa merebut game pertama 21-11. Pada game kedua, Arya mulai terlihat menurun performanya, sehingga harus kehilangan game kedua 19-21. Pada game penentuan, Arya tidak ingin melakukan kesalahan dan berhasil unggul di poin awal 7-0. Sampai interval poin 11, Arya terus menekan dan membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Akhirnya Arya mampu menuntaskan game ketiga dengan skor 21-14.

Arya mengaku berhasil mengembalikan performanya pada game ketiga, sehingga ia mampu meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, Arya berhasil melaju ke babak selanjutnya dan akan bertemu Aldi Alfijar Rachman (Djarum Kudus) yang tadi berhasil mengalahkan Zaka Maulidy dengan rubber game 16-21, 21-19 dan 21-14.