Kalimantan Timur Ingin Terus Jadi Tuan Rumah

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kalimantan timur (Kaltim) menyambut baik turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013 yang akan digelar selama enam hari berturut-turut, dari mulai 25-30 Maret di GOR Hevindo, Balikpapan. Bahkan, salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya ini menyatakan keinginannya untuk terus menjadi tuan rumah Djarum Sirnas.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengprov PBSI Kaltim Iriansyah Busra dalam acara welcome dinner Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013, Minggu (23/3) di Hotel Pacific, Balikpapan.

"Terima kasih sudah merekomendasikan dan menyetujui pelaksanaan Sirnas di Balikpapan karena jujur saja semua daerah menginginkannya. Ini merupakan kebanggan tersendiri. Kalau bisa selalu diadakan di Kalimantan Timur," ujarnya.

Hal senada diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Sigit Mulyono,
"Kalau bisa Kalimantan Timur sering-sering menjadi tuan rumah. Jadi, atlet-atlet kami lebih termotivasi untuk ikut serta dan berusaha jadi juara," sahutnya.

Ajang Djarum Sirnas ini dinilai menjadi wadah bagi atlet-atlet daerah untuk menyalurkan, mengasah, dan menunjukkan bakatnya.

"Bulutangkis telah mengharumkan nama bangsa. Oleh karena itu harus terus dibina agar kita memiliki pebulutangkis muda untuk meneruskan prestasi para senior," pungkas Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Drs. Syaiful Bachri mewakili Walikota Balikpapan HM Rizal Effendy, SE yang berhalangan hadir.

Selamat bertanding para peserta Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013. Junjung tinggi sportivitas dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian di laga sang juara!