Kejutan dari Non Unggulan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kejutan datang dari nomor Tunggal Putra Dewasa dan Ganda Campuran Dewasa. Pemain non unggulan berhasil menumbangkan unggulan dan melaju ke semifinal.

Di nomor Tunggal Putra Dewasa, Febriyan Irvannaldi asal PBSI Jatim menaklukkan pemain senior Jeffer Rosobin yang juga menempati unggulan kedelapan, lewat drama panjang rubber game, 21-16, 20-22, dan 21-19 dalam laga perempat final Sirnas Semarang, Rabu (28/6) malam.

Sementara itu, di nomor Ganda Campuran Dewasa, pasangan gado-gado dari Natasya dan Tangkas Specs, Ign. Rudy/Natalia Poluakan berhasil membungkam unggulan ketiga sekaligus juara Sirnas Bandung, Ardiansyah Putra/Lita Nurlita dari Pertamina dan SGS PLN dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-19.

Di babak semifinal yang akan berlangsung Jumat, (29/6), Febriyan akan menantang langganan juara Sirnas, Alamsyah Yunus dari Pertamina. Alamsyah melaju ke semifinal usai menekuk lutut pemain Tangkas Specs, Gestano Ganendra dengan skor kembar 21-15.

Sedangkan Ign. Rudy/Natalia Poluakan akan bersua dengan unggulan kedelapan, Chrisna Adi/Ayu Rahmasari dari Ganesha dan Mutiara Bandung yang menang 21-14 dan 21-19 dari pasangan Jepang, Susuki/Omory di babak perempat final.

Laga semifinal lainnya :

Tunggal Putra Dewasa
- Fauzi Adnan (PBSI Jatim) vs Senatria Agus SP (SGS PLN)

Ganda Campuran Dewasa
- M. Ridho Akbar/Pia Zebadiah (Ganesha/Pusdiklat Jaya Raya) vs Trikus Harjanto/Vita Marissa (Bank Mutiara/Tangkas Specs)