Rendra/Rian Kembali ke Podium Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

 

 

Rendra Wijaya/Rian Sukmawan berhasil merebut kembali gelar juara di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2012 yang jatuh ke tangan punggawa Pelatnas pada Sirnas Banten, Oktober lalu.

 

Pasangan asal PB Djarum ini kembali naik ke podium juara tanpa mengalami kesulitan usai melibas pasangan A. Sahibul Wafa/M. Asykuru dari Pelabuhan II lewat dua game langsung, 21-16 dan 21-11 dalam partai final yang berlangsung Sabtu, (10/11) di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Sejak awal permainan, Rendra/Rian sudah terlihat menguasai permainan. Serangan-serangan dari Sahibul/Asykuru mampu diatasi dengan baik. Sedangkan Sahibul/Asykuru nampak kesulitan menghadapi kombinasi kecepatan dan pukulan tajam dari Rendra/Rian.

"Dari awal kami yakin bisa menang. Main lepas saja dan tanpa beban," ujar Rian.

Mengingat usianya yang kian bertambah, ia pun mengaku akan konsentrasi melatih jika sudah tidak aktif lagi di ajang kejuaraan bulutangkis.

"Semua tergantung keputusan Djarum dan PBSI. Kalau masih dipanggil untuk bertanding, kami akan tetap turun. Tapi kalau tidak, saya ingin fokus menjadi pelatih dan membina bibit-bibit muda calon pebulutangkis handal," pungkasnya.

Saat ini Rendra/Rian merupakan pelatih ganda PB Djarum. Berbekal pengalaman bertanding yang tidak sedikit di kancah nasional maupun internasional, mereka mencoba untuk membagi pengalamannya tersebut kepada generasi muda guna mencetak pebulutangkis berprestasi.