Indonesia Optimis Hadapi Spanyol

Susy Susanti
Susy Susanti. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Indonesia dipastikan menjadi juara group H1 pada ajang Blibli.com Yonex Sunriese BWF World Junior Badminton Championships 2017, setelah siang tadi, Selasa (10/10) mampu memenangkan pertandingan terakhir di Group H1 kontra Mongolia dengan 5-0.

Untuk pertandingan hari ini kita mampu menang 5-0 memang sudah diprediksikan sebelumnya, karena memang harus kita akui jika kita masih menang kelas dari Mongolia. Intinya dipertandingan tadi saya selalu mengingatkan anak-anak agar tetap fokus, dan tidak boleh lengah,” kata Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Berhasil menjadi juara group H1, Indonesia berhak untuk melaju ke babak play off untuk memperebutkan tiket perempat final. Di babak play off yang akan berlangsung besok, Rabu (11/10), Indonesia akan berjumpa dengan juara group H2, Spanyol.

Spanyol sendiri lolos ke babak play off setelah berhasil menjadi juara group H2, usai mengantongi dua kemenangan dari Finlandia, dan El Salvador. Meskipun di atas kertas timnya yang diunggulkan di posisi kedua di turnamen ini masih jauh kelasnya dibanding Spanyol, namun Susy mengaku jika Spanyol lebih baik dibandingakn dua tim yang berada di group H1, yakni Brazil dan Mongolia.

Maka dari itu, fokus dan kesiapan para pemain Merah Putih diharapkan Susy masih sangat dibutuhkan untuk melakoni pertandingan besok.

Tentunya Spanyol akan lebih baik dibandingkan dua tim sebelumnya yang berada satu group dengan Indonesia. Dan untuk besok, mudah-mudahan bisa menang, dan berharap anak-anak yang dipercaya turun bisa bermain lebih maksimal, karena bukan saatnya lagi mereka beradapatasi di lapangan,” kata Susy.

Ketika ditanya seberapa optimis bisa menang langsung 3-0 atas Spanyol, Susy mengaku harus optimis tetapi harus tetap menjga fokus.

Harus optimis bisa menang langsung dengan 3-0, tetapi harus tetap serius dan fokus. Karena bagaimanapun Spanyol adalah salah satu  tim yang diunggulkan dari benua Eropa, jadi tidak boleh main-main,” ungkapnya.

Untuk strategi yang bakal diterapkan pada pertandingan besok, kami akan melihat siapa yang terbaik dan lebih siap, agar bisa lolos ke babak selanjutnya yaitu perempat final. Yang pasti kemungkinan besar di pertandingan besok, kami tidak akan menurunkan pemain rangkap,” pungkas Susy.